Barito Putera Kecewa Berat dengan Hasil Drawing 64 Besar Piala Indonesia 2018, Ini Sebabnya

PSSI telah selesai melakukan drawing babak 64 besar Piala Indonesia 2018 pada Sabtu (10/11/2018). Namun diketahui, hasil drawing tersebut membuat kecewa manajemen Barito Putera.

Dalam hasil drawing babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Barito Putera tergabung di zona 7 dan akan menghadapi klub dari Sulawesi Tengah yakni Persbul Buol.

Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa merasa kecewa karena Barito Putera menjadi satu-satunya tim yang bertanding di luar Kalimantan.

“Hasil drawing ini agak mengejutkan karena Barito menjadi satu-satunya klub yang harus tur ke luar kalimantan tepatnya di Sulteng,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Banjarmasin.

Dia juga mempertanyakan mengapa tidak ada penjelasan dari PSSI terkait hasil drawing yang merugikan Barito Putera.

“Kami juga heran kenapa drawing seperti ini, tanpa ada penjelasan kepada klub sebelumnya,” katanya.

Dalam zona 7, tergabung enam klub asal Kalimantan lainnya yakni Peseban Banjarmasin, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Kalteng Putra, Mitra Kukar, Borneo FC, dan ditambah dengan Persbul Buol yang berasal Sulawesi Tengah.

Meski begitu, Syarifuddin Ardasa, menegaskan tetap akan serius menghadapi Piala Indonesia 2018.

“Tentunya, kami tetap fokus menyiapkan tim sebaik mungkin, karena ini skema turnamen yang sudah lima tahun hilang,” ujar Syarifuddin.

“Barito Putera menyambut ajang ini dengan komitmen dan semangat tinggi.”