Yanto Basna Jadi Rebutan Klub-klub Thai League dan Thai League 2

Bek asal Indonesaia, Yanto Basna disebut tengah diincar oleh sejumlah klub kasta pertama dan kedua Thailand berkat penampilannya di Khon Khaen musim lalu.

Pemain bernama lengkap Rudolof Yanto Basna itu diketahui tergabung dalam tim kasta kedua Liga Thailand Khon Kaen FC pada musim 2018.

Sepanjang musim 2018, Yanto menjadi pemain kedua ASEAN dengan rapor terbaik untuk Liga Thailand 2.

Pasalnya, meski gagal membawa timnya promosi ke kasta pertama (Thai League), Yanto Basna sukses tampil dalam 26 laga dari 28 pertandingan yang dijalani Khonkaen FC pada Thai League 2 musim lalu.

Untuk rapor menit bermain selama musim 2018 pada Liga Thailand 2, Rudolof Yanto Basna hanya kalah dari kiper asal Singapura, Izwan Mahbud.

Catatan ini sama dengan penampilan dua kiper Singapura, Izwan Mahbud (Nongbua Pitchaya FC) dan Hassan Sunny (Army United).

Hanya saja untuk hitungan menit, Izwan ada di posisi pertama dengan jumlah 2.340 atau rata-rata 90, tetapi peringkat timnya ada di posisi lima.

Berkat penampilan apiknya musim lalu, Basna kini dikaitkan dengan sejumlah klub Thailand yang berasal dari kasta pertama maupun kedua.

Seperti yang diberitakan akun berita berbahasa Thailand di Facebook, @FamilynewsT2 yang menyebut pemain yang pernah berseragam timnas Indonesia tersebut diminati banyak klub Thailand.

“Bek asal Indonesia yang bermain di Khon Khaen FC, punya kesempatan besar hengkang musim depan,” tulis media tersebut.

“Saat ini, Basna diminati banyak klub, baik dari Liga Thailand divisi pertama (T1) maupun Liga Thailand kasta kedua (T2) untuk memenuhi kuota pemain ASEAN, Basna tampil luar biasa musim lalu,” tambahnya.