Prediksi Borneo FC Vs PSIS Semarang: Ujian Berat Pesut Etam

Borneo FC akan menjalani ujian berat saat menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-30 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/11/2018).

Mental skuat Pesut Etam tengah terpuruk. Dari empat pertandingan terakhir Liga 1 2018, pasukan Dejan Antonic hanya sekali meraih kemenangan.

Teranyar, Borneo takluk 2-3 ketika melawat ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, 3 November 2018. Hasil negatif membuat Pesut Etam sulit merangsek ke papan atas karena hanya mendulang 42 poin di urutan ketujuh klasemen sementara.

Inkonsistensi Borneo berbanding terbalik dengan PSIS. Laskar Mahesa Jenar dalam performa terbaik jika menilik statistik mereka dalam empat pertandingan terakhir.

PSIS meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah. Pada laga terakhir, mereka mengalahkan Arema 2-1 di Stadion Madya Magelang, 4 November 2018.

Antonic tidak ragu memuji performa PSIS. Meski begitu, sang pelatih tidak gentar dan bertekad meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

“PSIS bermain bagus. Pada pertandingan terakhir juga mereka dapat skor cukup bagus. Sekarang mereka berada di posisi 10 besar dan dekat dengan kami,” kata Antonic.

“Kami bermain di kandang, tentu target kami tiga poin. Baik pelatih maupun pemain menargetkan tiga poin,” tutur Dejan.

Berbicara komposisi pemain, Borneo FC tidak bisa memainkan tim terbaiknya. Renan Alves dan Abdul Rachman dipastikan absen karena sanksi Komdis PSSI. Adapun Ambrizal Umanaillo mengalami akumulasi kartu kuning.

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Leonard Tupamahu, Wildansyah, Renan da Silva, Ahmad Putra; Firdaus Ramadhan, Achmad Hisyam Tolle, Mahardirga Lasut, Titus Bonai; Matias Conti, Lerby Eliandry

Pelatih: Dejan Antonic

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra: Fauzan Fajri, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar; Ibrahim Conteh, M Yunus, Neri Alom; Bayu Nug, Hari Nur, Bruno Silva.

Pelatih: Jafri Sastra.