Tanpa 5 Pilar, PSM Boyong 19 Pemain ke Surabaya

PSM Makassar memboyong 19 pemain untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018),

Dalam daftar rombongan PSM yang bertolak ke Surabaya, Kamis (8/11/2018) jam 11.35 WITA, tidak ada nama lima pilar, yang absen karena alasan berbeda.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Reva Adi Utama, Marc Klok, Rizki Pellu (sanksi akumulasi kartu), dan Alessandro ‘Sandro’ Ferreira Leonardo (gabung ke Timnas Hong Kong).

“Saya harus fokus ke pemain yang siap. Tanpa mereka memang sedikit memengaruhi kekuatan tim. Tapi, tanpa mereka kami harus siap untuk mendapat tiga poin di Surabaya,” ujar Robert Albert, pelatih PSM.

PSM memang butuh kemenangan untuk menjaga jarak aman dari pesaingnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta. Meski bertengger di puncak klasemen, posisi Juku Eja rawan goyangan karena hanya unggul empat poin dari Persib yang mengoleksi poin 49. Sementara Persija (poin 48) jadi ancaman karena masih menyimpan satu partai tunda menjamu Persela Lamongan.

Tanpa kelima pemain yang berkontribusi besar saat PSM menekuk Persipura 4-2 pada pekan ke-29 (4/11/2018), membuat Robert harus berpikir keras untuk menjaga konsistensi penampilannya skuatnya.

Khususnya, di lini tengah yang paling kena dampak dengan absennya Pellu, Asnawi dan Klok. Ketiga pemain ini bertipikal petarung dan agresif.

“Saya sudah siapkan pengganti mereka. Masih ada pemain lain yang bisa dimainkan sebagai gelandang, meski bukan posisinya aslinya,” jelas Robert.

Pernyataan Robert menyiratkan ia akan mengoptimalkan Hasim Kipuw, Ardan Aras atau Wasyiat Hasbullah yang masuk daftar 19 pemain ke Surabaya.Tiga pemain yang sejatinya berposisi bek ini bisa jadi pelapis M. Arfan, Rasyid Bakri, dan Wiljan Pluim yang berpeluang tampil jadi starter menghadapi Persebaya.

Sementara di lini depan, absennya Sandro membawa berkah buat Agi Pratama. Striker muda ini bakal jadi pelapis Guy Junior dan Ferdinand Sinaga, dua striker yang bergantian dimainkan sebagai tombak utama PSM.

Daftar Pemain PSM ke Surabaya
1. Rivky Mokodompit

2. Syaiful

3. Wasyiat Hasbullah

4. Fauzan Jamal

5. Abdulrahman

6. Steven Paulle

7. Hendra Wijaya

8. Ardan Aras

9. Wiljan Pluim

10. Rasyid Bakri

11. Saldy

12. Agi Pratama

13. M Rahmat

14. Herry Susanto

15. Ferdinand Sinaga

16. Guy Junior

17. M Arfan

18. Zulkifli Syukur

19. Hasim Kipuw

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*