Punya Barbershop, Ahmad Alfarizi Masih Malu Ubah Gaya Rambutnya

Bek kiri Arema FC, Ahmad Alfarizi, sudah satu bulan ini memiliki bisnis baru, yakni barbershop bernama Jhon 87 yang berdiri di sebuah pertokoan kompleks Kantor Pos, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Meski baru sebulan, bisnis tersebut berjalan mulus karena barbershop ini sedang ngetren di Indonesia. Tak jarang penggemarnya jauh-jauh datang untuk memotong rambut di tempat idolanya.

Ditambah lagi biaya untuk potong rambut di tempat itu lebih murah ketimbang dibandingkan dengan barbershop lain. Jika beruntung, pelanggan bisa bertemu dan foto bareng dengan Alfarizi.

“Waktu awal saya sering ke barbershop. Tapi, sekarang sudah berjalan dan sesekali saja saya datang,” kata Alfarizi.

Meski ini adalah bisnis pertamanya, pemain 28 tahun itu sangat menikmatinya. Sebab, dia memang sudah memimpikan bisnis tersebut sejak tahun lalu dan baru tahun ini dia bisa mewujudkannya.

Setelah dapat tempat yang lumayan bagus dan strategis, Alfarizi mempersiapkan berbagai keperluan barbershop bersama sang istri. Dia juga yang turun tangan untuk memilih barberman langsung.

“Akhirnya terwujud. Ada istri dan juga teman-teman yang membantu bisnis ini. Jadi, bisa berjalan sesuai rencana. Barberman-nya juga sudah pengalaman,” jelasnya.

Ketika ditanya antara sepak bola dengan bisnis barbershop, Alfarizi memilih keduanya bisa jalan beriringan.

“Rutinitas saya sebagai pesepak bola juga tidak terganggu kok. Jadi, bisa jalan bersama,” lanjut pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta itu.

Malu Ubah Gaya Rambut
Yang unik, meski sudah memiliki barbershop, Alfarizi masih setia dengan gaya rambutnya saat ini.

Potongannya rapi di bagian samping dan memanjangkan bagian atas serta belakang. Padahal, dengan memiliki barbershop, dia bisa saja mencoba banyak model sesuka hati.

“Sampai sekarang saya masih malu dan belum percaya diri untuk ganti model rambut. Jadi, kalau potong, ya masih dengan model yang sama seperti ini,” ungkapnya.

Di balik aksinya yang garang di lapangan, Alfarizi memang sosok yang pemalu. Padahal, dia merupakan satu di antara pemain dengan fan terbanyak di Arema. Selain itu, jabatan sebagai kapten tim juga pernah dipegangnya pada musim 2017.