PSMS Tanpa 3 Pilar Utama, Persib Tetap Waspada

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengingatkan pasukannya untuk tetap waspada dan tidak terpengaruh kondisi PSMS Medan yang kehilangan tiga pilar utama mereka. Maung Bandung harus fokus dan tetap menjaga kualitas penampilan demi memastikan tiga angka

Persib akan menjamu PSMS pada pekan ke-30 Liga 1 2018, di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (9/11/2018). Meski secara peringkat di klasemen posisi Maung Bandung unggul jauh, namun Supardi Nasir Bujang dkk haram meremehkan Ayam Kinantan.

Gomez justru memprediksi PSMS akan bertarung habis-habisan demi menjauhi zona degradasi. Saat ini Persib di peringkat 2 klasemen dengan 49 poin, sedangkan Ayam Kinantan menjadi juru kunci sementara dengan 30 angka.

Dalam sisa lima laga, PSMS masih bisa keluar dari zona degradasi lantaran hanya tertinggal tiga angka dari Sriwijaya FC yang bertengger di peringkat 15 atau batas aman dari degradasi. Apalagi PSMS kini dalam motivasi tinggi seusai mengalahkan Borneo FC 3-2 pada pekan sebelumnya.

Namun, PSMS tidak diperkuat tiga pilar utamanya, yakni Antony Putro Nugroho, Shohei Matsunaga, dan Gusti Sandria yang menjalani skors akumulasi kartu kuning. Tentu ini menjadi problem bagi Ayam Kinantan.

Meski demikian, Gomez tak terpengaruh dengan kondisi PSMS. Baginya, semua lawan sama dan PSMS merupakan tim kuat yang butuh kerja keras untuk mengalahkannya. Pelatih berusia 61 tahun itu pun meminta pasukannya melupakan sukses Maung Bandung mengalahkan PSMS 3-0 di kandangnya pada putaran pertama, Juni lalu.

“Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat Persib sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol lebih dahulu,” kata Gomez.

“Lupakan kemenangan sebelumnya. Itu sudah berlalu. Saat ini semuanya sudah berbeda. Kami akan mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih tiga poin.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*