Piala AFF Futsal 2018: Thailand Jegal Langkah Indonesia ke Final

Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Thailand dalam pertandingan semifinal Piala AFF Futsal, di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (9/11/2018).

Thailand unggul lebih dulu pada menit keenam. Menyisir sisi kanan lapangan, Apiwat Chaemcharoen melepaskan tendangan yang menghujam sudut kiri gawang Indonesia.

Enam menit berselang, Thailand kembali menggandakan kedudukan. Lagi-lagi Apiwat menjadi momok bagi Indonesia setelah memaksimalkan blunder yang dilakukan kiper Muhammad Nazil.

Indonesia mencoba bangkit agar bisa mengubah keadaan. Namun, skor 2-0 untuk Thailand sementara bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, para suporter Indonesia bersorak. Suka cita menyelimuti GOR UNY karena Andri Kustiawan memecah kebuntuan pada menit ke-22.

Mental Indonesia semakin membaik pascagol Andri. Tim Merah-Putih pun tanpa henti menggempur pertahanan sang lawan. Usaha yang dilakukan mereka kemudian berbuah manis setelah Subhan Fadasa mencetak gol dari titik putih, dua menit jelang laga berakhir.

Pertandingan kemudian berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Pertandingan berlangsung alot karena Indonesia dan Thailand memilih bermain aman demi menghemat stamina.

Akan tetapi, Indonesia mengalami petaka pada detik ke-50 sebelum pertandingan berakhir. Keattiyot Chalaemkhet mengelabui dua penggawa Garuda dan kemudian melepaskan tendangan yang arah bolanya membuat seisi GOR UNY hening.

Skor 3-2 menjadi akhir dari pertandingan dan secara otomatis membuat Timnas Indonesia terdepak dari turnamen. Thailand lolos ke final dan akan menghadapi pemenang laga semifinal, yakni Vietnam kontra Malaysia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*