Piala AFF Futsal 2018, Indonesia Vs Vietnam Akan Perebutkan Posisi Ke-3

Timnas Futsal Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF Futsal 2018. Duel akan berlangsung Minggu (11/11/2018) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Ini terjadi karena Indonesia dan Vietnam kalah dalam semifinal yang berlangsung Jumat (9/11/2018). Indonesia kalah 2-3 dari Thailand sedangkan Vietnam menyerah 4-5 dari Malaysia lewat drama adu penalti.

Indonesia vs Thailand berlanjut hingga perpanjangan waktu setelah mereka bermain imbang 2-2 selama waktu normal 2×20 menit.

Seusai laga, pelatih Thailand Jose Mendes mengakui bahwa Indonesia bermain bagus dan sangat menyulitkan.

“Menurut saya ini permainan yang baik dari dua tim hebat, Indonesia bermain di bawah kendali Kensuke Takahashi cukup hebat,” kata Jose dikutip dari BolaSport.com.

“Kami dibuat kewalahan, kami kehilangan kontrol tapi kami bisa menguasai pertandingan,” ujar Jose menambahkan.

Dengan demikian, Thailand akan berjumpa Malaysia dalam perebutan juara. Malaysia ke final setelah menang 5-4 atas Vietnam dalam adu penalti.

Ini adalah final kelima Malaysia dari 16 penyelenggaraan. Dalam empat final sebelumnya, Malaysia kalah tiga kali dari Thailand dan sekali dari Indonesia pada edisi 2010.

Terakhir kali Malaysia ke final adalah tahun lalu. Saat itu, Malaysia kalah 3-4 dari Thailand lewat babak perpanjangan waktu.

Thailand menjadi negara paling sukses dalam ajang ini. Tim Negeri Gajah Putih itu meraih 13 trofi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*