Mitra Kukar Ditahan Imbang Persela Lamongan 1–1

Aldino Herdianto tampil sebagai penyelamat Mitra Kukar ketika golnya di menit akhir memaksa pertandingan melawan Persela Lamongan berakhir imbang 1-1 di Stadion Aji Imbut, Jumat (9/11) sore WIB.

Kegagalan mendulang angka penuh ini tidak mengubah posisi Mitra Kukar di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 36. Sedangkan Persela menduduki posisi kesepuluh dengan 39 poin.

Babak pertama

Mitra Kukar dan Persela mengawali pertandingan dengan terbuka. Mitra Kukar yang berusaha menjauhi zona degradasi mengambil inisiatif melakukan serangan lebih dulu, tapi dapat dipatahkan barisan belakang Persela.

Di lain sisi, Persela juga tidak mau kalah gertak. Permainan agresif Persela nyaris mengubah papan skor pada menit kesepuluh. Sayangnya, sepakan Loris Arnaud menghajar mistar gawang.

Perlahan-lahan Mitra Kukar mulai menguasai permainan, dan memaksa Persela lebih memperkuat pertahanan. Peluang diperoleh Aldino Herdianto, tapi sundulannya tidak menemui sasaran.

Kendati mendapat tekanan, Persela sempat menebar ancaman di menit ke-41. Menerima umpan dari sisi kanan serangan, Dendy Sulistyawan menanduk bola, namun melayang di atas mistar.

Peluang terakhir diperoleh Mitra Kukar menjelang babak pertama usai. Sayangnya, peluang miliki Aldino ini dapat digagalkan Dwi Kuswanto, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua

Mitra Kukar tetap memperlihatkan permainan agresif di babak kedua ini demi memecahkan kebuntuan di paruh pertama. Sedangkan Persela bermain dengan irama sedang sambil mencari celah di pertahanan lawan.

Alih-alih mengungguli tamunya, gawang Mitra Kukar justru kebobolan pada menit ke-60. Umpan Gian Zola disambut Dendy yang selanjutnya melepaskan tendangan. Kiper pengganti Gerri Mandagi tidak mampu mengamankan bola dengan baik, sehingga masuk ke dalam gawang.

Kecolongan satu gol, Mitra Kukar berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Fernando Rodriguez dimasukkan demi mengubah keadaan sekaligus meningkatkan daya gedor Mitra Kukar.

Di saat pertandingan memasuki menit akhir, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan. Umpan Danny Guthrie disambut tandukan Aldino untuk membobol gawang Persela pada menit ke-89.

Gol ini melecut motivasi Mitra Kukar, dan menekan Persela habis-habisan di waktu tersisa. Peluang diperoleh Dedi Hartono, tapi sepakannya menyamping tipis di sisi kiri gawang, sehingga skor 1-1 akhirnya menutup pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon; Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Roni Rosadi, Rafly Mursalim, Muhammad Bahtiar, Danny Guthrie, Dedy Hartono, Aldino Herdianto, Hendra Bayauw, Rendy Siregar.
Cadangan: Gerri Mandagi; Saepuloh Maulana, Arif Suyono, Andre Agustiar, Lutfi Kamal, Anindito Wahyu, Fernando Rodrigues.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persela: Dwi Kuswanto; Wallace Costa, Samsul Arifin, Arif Satria, Diego Assis, Syahroni, Dendy Sulistyawan, Ahmad Basith, Gian Zola, Birrul Walidain, Loris Arnaud.
Cadangan: M Ridwan; Moch Zaenuri, M Agung Pribadi, Eky Taufik, Fahmi Al Ayyubi, Guntur Triaji, Sendy Pratama.

Pelatih: Aji Santoso

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*