Indonesia Tantang Thailand di Semifinal Piala AFF Futsal 2018 Sore Nanti

Laga seru dan tensi tinggi dipastikan bakal tersaji pada laga semifinal Piala AFF Futsal 2018, Jumat (9/11/2018) ini. Timnas futsal Indonesia akan ditantang Thailand pada semifinal pertama yang akan digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai pukul 14.00 WIB.

Menantang skuat Negeri Gajah Putih, tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Merah Putih. Lihat saja perbedaan mencolok prestasi kedua tim di ajang ini. Sepanjang 13 kali penyelenggaraan Piala AFF Futsal ini, Thailand mampu menjadi yang terbaik sebanyak 12 kali.

Bandingkan dengan Indonesia yang hanya mampu mencuri satu kali gelar juara yakni pada tahun 2010 saat ajang ini digelar di Vietnam. Itu saja karena Thailand sendiri tidak tercantum sebagai kontestan di momen tersebut.

Lebih detail, pertemuan timnas futsal Indonesia dan Thailand selama ajang ini berlangsung sudah terjadi sebanyak sembilan kali. Tercatat hanya sekali Indonesia mampu menyudahi laga dengan kemenangan lewat skor 3-1 yakni di tahun 2008 pada fase grup.

Namun begitu bertemu lagi di tahun 2008 itu pada laga final, Indonesia ditekuk 1-5. Dan jika bertemu di babak semifinal, Indonesia tercatat dua kali kalah dari Thailand yakni dengan skor 4-10 di tahun 2013 dan 0-1 di tahun 2014.

Pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi sendiri mengaku tidak terlalu paham dengan kekuatan calon lawannya kali ini.

“Kami sudah siapkan beberapa strategi untuk laga lawan Thailand nanti. Dan jika pemain mampu menjalankan apa yang didapat saat latihan, saya optimistis kita mampu menang atas Thailand dan melaju ke final,” kata Kensuke Takahashi, kemarin.

Terpisah, walaupun mampu tampil digdaya di fase grup, pelatih Thailand, Jose Maria Pazos Mendes memilih merendah. Dia menyebutkan semua lawan termasuk Indonesia memiliki kualitas yang bagus. “Laga tentu akan berjalan berat. Kami akan fokus pada tim kami sendiri. Namun memang Indonesia punya dua pemain yang harus diwaspadai,” kata Jose Pazoz.

Sementara itu, laga semifinal Piala AFF Futsal 2018 nanti, panitia penyelenggara tidak lagi menggratiskan tiket pertandingan. Guna mengontrol antusiasme penonton yang begitu tinggi, panitia mengambil kebijakan yakni menjual tiket masuk dengan harga Rp 50 ribu. Tiket sendiri juga hanya dapat dibeli secara online sejak Kamis (7/11/2018) malam.

Tiket sendiri dapat digunakan untuk menyaksikan dua laga semifinal. Selain duel seru Indonesia melawan Thailand, juga ada semifinal kedua yang mempertemukan Malaysia versus Vietnam.*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*