Gede Widiade Berharap Laga Persija di Cikarang Tak Dinodai Insiden

Persija Jakarta akan menjamu PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (10/11/2018). Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengharapkan laga itu tak dinodai insiden apa pun.

Persija Jakarta harus menjamu PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi lantaran tak mendapat izin keramaian dari Kepolisian Kota Bekasi untuk menggelar laga di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Laga Persija Jakarta pada pekan ke-30 Liga 1 2018 ini berpotensi besar menimbulkan gesekan-gesekan di Cikarang maupun di sekitarnya.

Cikarang tak hanya diisi oleh basis-basis The Jak Mania, suporter Persija, saja.

Banyak pula terdapat kelompok-kelompok pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh yang terkenal punya hubungan kurang baik dengan The Jak.

Oleh karenanya, Direktur Persija, Gede Widiade berharap laga yang digelar pada sore hari tersebut dapat berjalan lancar aman.

Gede tak mau laga itu dinodai oleh insiden-inseden yang melibatkan massa suporter mereka.

Terlebih, masih menurut Gede, The Jak Mania dapat berlaku tertib dan tak memicu keributan-keributan, terutama di luar area stadion.

“Tentunya ini harapan kami, pertandingan bisa berjalan dengan lancar, baik sebelum pertandingan maupun seusai laga. Termasuk tentunya di luar lapangan,” ujar Gede Widiade, kutip BolaSport.com dari Warta Kota.

Kendati demikian, ia paham betul kemungkinan terjadinya gesekan antarkedua kubu tetap tinggi.

Menurut Gede Widiade sendiri, Persija Jakarta tak dapat menggunakan stadion yang terletak di jantung Kota Bekasi itu karena sedang ada dua agenda yang melibatkan cukup banyak personel keamanan.

Kegiatan yang dimaksud adalah Operasi Mantap Brata dan Operasi Zebra, hal ini sesuai dengan surat bernomor B/3880/XI/2018/Restro BKS Kota.

“Mereka tidak mengizinkan karena kepolisian setempat juga sedang melakukan dua kegiatan, maka dari itu kami main di Stadion Wibawa Mukti. Mereka ingin fokus di dua kegiatan tersebut,” ujar Gede.

Persija saat ini amat membutuhkan tiga poin untuk dapat mengejar PSM Makassar yang tengah kokoh di puncak klasemen sementara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*