Fakhri Husaini Dukung Pemain Timnas Indonesia U-16 Gabung Klub

Selepas tampil di Piala AFC U-16 2018, pemain Timnas Indonesia U-16 laris diminati klub-klub profesional di Tanah Air. Pemain pun menyambut baik ketertarikan yang diarahkan kepada mereka.

Meski masih berusia sangat muda, pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 memilih menerima tawaran itu dan bergabung dengan klub sembari menuntaskan pendidikan.

Saudara kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, dipastikan berlabuh bersama Barito Putera untuk Elit Pro Akademi 2018. Kemudian, Sutan Zico dan Muhammad Uchida merapat ke Persija Jakarta. Sutan Zico bahkan diproyeksikan bermain di Persija U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, lantas angkat bicara dengan perkembangan terbaru anak-anak asuhannya itu. Fakhri mendukung langkah itu karena menurutnya hal itu bagus untuk perkembangan pemain. Ia tidak mempermasalahkan pemainnya berkompetisi lebih dini.

“Setuju sekali karena memang itu yang saya harapkan. Ketika kemarin tim ini selesai bertugas di Piala AFC U-16 2018, saya berharap mereka harus menyebar di klub-klub untuk berkompetisi,” ujar Fakhri ketika dihubungi KLY Sports, Rabu (7/11/2018).

“Karena hanya dengan kompetisi itu mereka akan terus terasah kemampuannya,” imbuh Fakhri.

Adapun Timnas Indonesia U-16 untuk sementara telah dibubarkan. Pada turnamen terakhir yang diikuti, di Piala AFC U-16 2018, laju tim Garuda Asia itu terhenti di perempat final setelah kalah 2-3 dari Australia. (Fitri Apriani)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*