Bima Sakti Pernah Kalahkan Fandi Ahmad Saat Masih Jadi Pemain

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengenang masanya sebagai pemain dan bertemu dengan sosok Fandi Ahmad. Keduanya pun akan kembali bertemu, namun dengan status sebagai pelatih.

Bima kala itu menjadi gelandang andalan timnas pada SEA Games 1997, di Jakarta. Indonesia yang bertemu dengan Singapura di semi-final, mampu mengunci kemenangan dengan skor akhir, 2-1.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Bima dan Fakhri Husaini yang saat ini merupakan pelatih timnas Indonesia U-16. Satu-satunya gol dari Singapura lahir dari keganasan Fandi di kotak penalti.

Fandi kini menukangi Singapura, dan akan menjadi lawan pertama timnas pada laga Grup B Piala AFF 2018, 9 November, di Stadion Nasional. Bima pun menceritakan bagaimana pertemuannya dengan Fandi.

“Saya sempat main dengan beliau tahun 1997, bahkan saya sempat kecolongan lewat heading dia yang jadi gol ke gawang Indonesia. Kita menang 2-1 waktu itu di SEA Games 97,” kenang Bima.

Untuk bentrok dengan Fandi sebagai pelatih, Bima sendiri punya keyakinan bisa meraih hasil yang bagus. Terlebih ia pernah menjajal Singapura U-23 asahan Fandi, pada laga uji coba, dan menang 3-0.

Kala itu, Bima masih menjadi asisten dari Luis Milla. “Kemarin sempat ketemu saat uji coba U-23 di Singapura. Dari situ kami sudah lihat cara main mereka dan karakter pelatih bisa menjadi gambaran timnya akan seperti apa.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*