Bima Sakti Mau Timnas Indonesia ‘Step By Step’

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan mereka pada Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura, Jumat (9/11) malam, di Stadion Nasional Singapura. Tiga poin pertama akan coba diraih oleh Andik Vermansah cs.

Walau gelar juara AFF menjadi impian semua pemain, Bima tidak ingin skuatnya langsung berpikir ke arah tersebut. Apalagi, Indonesia mendapat Grup B yang dihuni lawan berat seperti juara bertahan Thailand dan Filipina.

“Kami mau pemain dan tim ini fokus setiap pertandingan, step by step. [Di Singapura] tentu semua pemain bertekad yang sama, yaitu memenangi pertandingan,” beber Bima, yang juga mantan kapten timnas Indonesia itu.

Kondisi 23 pemain untuk Merah-Putih pun bagus untuk menantang Singapura. Walau sebenarnya Stefano Lilipaly sempat mengalami cedera pada kakinya, sementara Andik Vermansah masih menyesuaikan kebugaran.

“Semua bagus, tidak ada masalah. Stefano juga sudah fit, mungkin ada terasa nyeri saja sedikit. [Kerangka 11 pemain] Sudah kami siapkan, semua dalam tim sudah siap untuk pertandingan pertama,” ucap Bima.

“Andik sudah beberapa kali sempat dipanggil oleh Coach Luis [Milla], saya pikir tidak ada masalah dengan adaptasi, dan kami memang memiliki pemain sayap yang cukup baik dan semua punya kesempatan untuk main besok.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*