Bali United Timpang saat Bertandang ke Jayapura

Bali United harus kehilangan pemain lagi saat bertandang ke Jayapura menghadapi Persipura di laga pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (10/11/2018).

Sebelumnya, Bali United ditinggal Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, serta Agus Nova dan Ahmad Agung yang mengalami cedera. Kini, tiga pemain lain menyusul dalam daftar cedera. Yabes Roni, Melvin Platje, dan Ilija Spasojevic JUGA tak bisa dibawa ke Jayapura lantaran cedera.

Ketiga pemain tersebut mengalami cedera setelah Bali United meraih kemenangan atas Madura United (3/11/2018). Menurut keterangan dokter tim Bali United, ketiganya mengalami cedera dan dipastikan tak bisa ikut ke Jayapura.

“Melvin Platje dan Yabes Roni mengalami cedera sprain ankle. Kami sudah lakukan upaya penanganan pertama untuk cedera pergelangan kaki yang dialami Melvin Platje dan Yabes Roni. Namun, perkembangan klinisnya dalam dua hari ini belum memungkinkan untuk mengikuti latihan tim,” ujar dokter tim Bali United, Virsa Paradissa, seperti dilansir situs resmi Bali United.

“Sementara untuk kondisi Spaso, upaya pencegahan re-injury, sebenarnya sudah kami lakukan dan intensitas latihan juga diturunkan setelah pertandingan menghadapi Borneo FC. Namun, kondisi strain otot yang dialami semakin memberat sehingga setelah pertandingan terakhir menghadapi Madura United, Spaso harus masuk program rehabilitasi dan fisioterapi. Estimasi kesembuhan cedera Spaso sekitar satu pekan sebelum masuk program penguatan dan bergabung dengan latihan tim,” lanjut Dokter Virsa.

Ada yang cedera, ada yang kembali. Bali United sudah bisa kembali menurunkan Nick van der Velden yang sebelumnya absen karena cedera. Sementara di lini depan Serdadu Tridatu, Widodo Cahyono Putro masih memiliki Irfan Bachdim, Yandi Sofyan, dan Martinus Novianto, yang bisa dimainkan untuk menggantikan tiga pemain yang cedera.

Kehilangan pemain dalam sisa lima pertandingan terakhir musim ini menjadi kondisi yang cukup berat bagi Serdadu Tridatu.

Padahal, tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, itu masih memiliki kans untuk mengejar tiga rivalnya, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta yang berada di posisi tiga besar dengan fakta Bali United masih akan menghadapi dua dari tiga tim papan atas Liga 1 2018 itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*