Singapura-Thailand Disebut Saingan Terberat Indonesia

Indonesia akan segera memulai petualangan di Piala AFF 2018. Dua negara disebut menjadi saingan terberat skuat Garuda untuk meraih tiket ke babak empat besar.

Di Piala AFF kali ini, Indonesia tergabung bersama Grup B. Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Filipina merupakan deretan tim lain digrup yang sama

The Lions merupakan lawan pertama tim Merah-Putih. Singapura vs Indonesia akan berlangsung di National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Laga itu disebut wajib dimenangi oleh Indonesia.

Eks pelatih timnas, Nilmaizar, menyebutkan dua nama tim yang akan menjadi pesaing Timnas. Singapura dan Thailand merupakan keduanya.

Nilmaizar mempunyai alasan atas pendapatnya itu. Singapura dan Thailand pengoleksi gelar juara terbanyak sepanjang Piala AFF. Thailand lima kali menjadi kampiun pada 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016. Sedangkan Singapura empat kali juara, yaitu 1998, 2004, 2007, dan 2012.

“Thailand dan Singapura akan jadi lawan terberat timnas Indonesia,” ujar Nilmaizar yang merupakan eks pelatih timnas di Piala AFF 2012 ketika dihubungi pewarta Kamis (8/11/2018).

Pelatih PS Tira itu pun percaya Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik. Paling tidak, tim Merah Putih mampu mencapai empat besar.

“Semoga sampai semifinal kami doakan. Kami harus yakin (pelatih) Bima Sakti bisa mengeluarkan kemampuannya sehingga bisa membawa Timnas Indonesia melangkah lebih jauh lagi,” kata mantan pelatih Semen Padang itu.

1 Comment

  1. saya setuju, singapura dan thailand adalah lawan berat di grup ini. Tapi timor timur dan Filipina tidak bisa dianggap enteng. Jadi Timnas mesti waspada. Apalagi bakal main dikandang singapura dan thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*