PSM Siapkan Strategi Khusus untuk Mengalahkan Persebaya

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengungkapkan dirinya akan menyiapkan startegi khusus untuk mengalahkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Robert, PSM butuh tiga poin untuk mengamankan diri dari kejaran dua pesaingnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta. “Kami memang memimpin klasemen. Tapi dengan lima partai tersisa segala kemungkinan terjadi,” ujar Robert usai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (6/11/2018).

Menghadapi Persebaya, Robert mengaku cukup dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain. Khususnya di lini tengah. Dimana tiga pemain, Asnawi Mangkualam, Marc Klok dan Rizki Pellu menjalani sanksi larangan bertanding.

PSM pun tidak diperkuat Alessandro Ferreira Leonardo yang dipanggil tim nasional Hongkong. Absennya mereka jelas berpengaruh pada keseimbangan tim.

“Saya sedang mencari formula pas di lini tengah. Kami butuh materi yang solid untuk mengalahkan Persebaya,” tegas Robert.

Itulah mengapa Robert merasa perlu menggelar latihan tertutup pada Rabu (7/11/2018). “Penampilan Persebaya makin menjanjikan. Absennya striker David da Silva tidak mempengaruhi produktivitas mereka. Kami harus fokus menghadapi Persebaya,” terang Robert.

Di mata Robert, duel Persebaya kontra PSM bakal aktraktif. Kedua tim tercatat sebagai tim paling produktif sampai pekan ke-29. Saat ini Persebaya sudah mengemas 50 gol sedang PSM mengoleksi 46 gol.

“Yang harus dicatat, PSM jadi tim kedua produktif tapi tidak ada satu pun pemain yang masuk 5 besar top skorer sementara. Itu artinya, semua pemain punya peluang mencetak gol,” pungkas Robert.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*