PS Tira Memilih Berlatih di Bogor Jelang Menghadapi Persija

PS Tira langsung menuju ke Jakarta untuk melakukan persiapan jelang laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (10/11/2018).

Setelah melakoni laga tandang melawan Barito Putera, tim pelatih memutuskan untuk tidak menuju Yogyakarta melainkan ke Jakarta mengingat waktu persiapan yang mepet.

Menurut rencana, persiapan untuk melakoni laga kontra Persija digelar di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat (PUSDIKZI), Kota Bogor.

Di pertandingan melawan Barito Putera yang dimainkan di Stadion 17 Mei, Kota Banjarmasin, Senin malam (10/11/2018), tim berjulukan Young wariorrs itu kalah dengan skor 1-3.

Pelatih PS Tira, Nilmaizar, mengatakan keputusan untuk langsung menuju Jakarta dan selanjutnya ke Bogor, diambil setelah melihat pertandingan melawan Persija hanya tersisa empat hari.

“Kami memutuskan untuk menuju Jakarta langsung dari Banjarmasin. Karena kalau pulang ke Yogyakarta terlebih dulu, tentu akan menganggu persiapan terutama fisik pemain. Kami akan melakukan persiapan melawan Persija di Bogor,” kata Nilmaizar, Selasa (6/11/2018).

Pemain PS Tira bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat siang. Diharapkan setibanya di Bogor, pemain langsung istirahat agar Rabu sore (07/11/2018), saat digelar latihan, kondisi fisik sudah kembali baik.

Nil memastikan semua pemain yang diboyong ke Banjarmasin, dibawa ke Jakarta. Jika ada perubahan, dipastikan pemain yang ditinggal di Yogyakarta segera dipanggil ke Jakarta. Pasalnya, selain laga melawan Persija, kemungkinan besar laga tunda melawan PSMS medan akan dimainkan di Jakarta.

“18 pemain yang kami bawa ke Barito, kami bawa ke Jakarta. Tinggal nanti kami lihat dalam masa persiapan, apakah membutuhkan pemain tambahan, kami panggil yang stay di Yogyakarta. Kemungkinan besar kami akan tinggal di Jakarta dulu sambil menunggu kepastian PS Tira melawan PSMS pekan selanjutnya,” tutur Nilmaizar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*