Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia Pengaruhi Kompetisi Liga 1

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, membeber pendapatnya terkait pemanggilan sejumlah pemain untuk memperkuat Timnas di tengah padatnya agenda Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Ruddy menyebut, pemanggilan ini berpengaruh pada persaingan di kompetisi.

“Kalau bicara pengaruh, tentu ada pengaruhnya,” ujar Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.

“Mayoritas klub peserta klub peserta kompetisi, yang pemainnya dipanggil ke timnas, tentu akan terpengaruh. Akhirnya, pengaruh ini juga tampak di kompetisi,” tuturnya.

Sementara, Ruddy mengaku bahwa timnya juga terpengaruh usai mengirim dua pemain ke Timnas. Namun, pria 47 tahun ini memastikan bahwa pengaruhnya tak terlalu signifikan.

“Tanpa mengecilkan arti keduanya, pengaruh ke kami tak terlalu signifikan,” tuturnya.

“Namun, ada klub-klub yang sempat berkomunikasi dengan kami mengatakan bahwa mereka terpengaruh pemanggilan ini,” ia menambahkan.

Sebelumnya, sejumlah pemain dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Mereka dipastikan akan absen dari klub sejak 1 sampai 26 November 2018.

Dalam pemanggilan ini, Arema diwakili dua pemain muda. Mereka adalah Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho.

Sementara itu, Ruddy menegaskan bahwa Arema rela dua pemainnya ini harus absen selama empat pekan di kompetisi. Namun, pria asal Madiun ini berharap agar pengorbanan klub-klub ini tak sia-sia.

“Kami hanya ingin agar Timnas Indonesia bisa berprestasi,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*