Nur Hardianto Sebut Bima Sakti Sosok Tegas dan Disiplin

Ahmad Nur Hardianto memberi penilaian pada sosok Bima Sakti, pelatih anyar Timnas Indonesia. Dian, sapaan karib Hardianto, menyebut Bima sebagai pribadi yang tegas dan disiplin.

Bima Sakti dipastikan akan menangani Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018. Pelatih berusia 42 tahun tersebut menggantikan posisi pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

Di Timnas Indonesia, Bima bukan merupakan sosok anyar. Selain merupakan salah satu tulang punggung Skuat Garuda, ketika masih menjadi pemain, Bima merupakan salah seorang asisten Milla.

“Mas Bima adalah pelatih yang bagus, baik sebagai pelatih maupun sebagai pribadi. Ia adalah sosok tegas dan disiplin. Inilah yang menjadi ciri khasnya,” ujar Dian, pada Bola.net, beberapa waktu lalu.

Menurut Dian, di bawah kendali Bima, paras permainan Timnas Indonesia tak akan banyak berubah. Penyerang Arema FC merasa Timnas tetap akan mengandalkan umpan-umpan pendek dan permainan kombinasi.

“Ini semua kan dari fondasi yang dibangun Coach Luis Milla,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dian pun angkat bicara soal tudingan sejumlah pihak bahwa Bima Sakti masih belum berpengalaman untuk menangani Timnas Indonesia. Menurutnya, kendati belum lama menangani secara langsung, Bima sudah mengenal tim ini luar dalam.

“Kan sejak awal pembentukannya Mas Bima sudah mendampingi Coach Luis Milla. Kita doakan dan dukung saja agar Timnas Indonesia bisa berprestasi pada Piala AFF 2018 ini,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*