Jacksen F Tiago Lega Barito Putera Keluar Dari Tekanan

Kemenangan 3-1 atas PS TIRA di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (5/11) malam WIB, membuat pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago bernafas lega, karena tim besutannya sedikit keluar dari tekanan.

Jacksen mengakui, anak asuhnya berada dalam tekanan, karena di delapan pertandingan terakhir hanya mendapatkan lima imbang dan tiga kekalahan. Jacksen menyampaikan terima kasih kepada publik sepakbola Banjarmasin yang tetap memberikan dukungan di stadion.

“Kami bersyukur, karena sejak Agustus kami akhirnya bisa mendapat angka penuh. Ini membuat kami sedikit keluar dari tekanan yang kami rasakan selama dua bulan,” ujar Jacksen.

Jacksen menambahkan, kemenangan itu tak lepas dari perubahan komposisi pemain. Pada sejumlah laga sebelumnya, Jacksen menduetkan Matias Cordoba dengan Fajar Handika. Sedangkan ketika menghadapi PS TIRA, ia memasang Muhammad Rafli sebagai tandem Cordoba.

“Saya senang melihat penampilan Rafli. Dia bisa menjadi alternatif, karena tekanan yang diterima Matias sangat tinggi. Dia bisa menjadi jembatan lini tengah dengan belakang,” kata Jacksen.

“Permainan kami juga lebih cepat dan lancar ke pertahanan lawan. Sejak kami kehilangan Rizky Pora dan Gavin [Kwan Adsit], saya harus berpikir untuk menemukan formasi yang lain. Saya rasa formasi ini adalah yang paling tepat, kami bisa manfaatkan potensi masing-masing pemain.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*