Bayu Pradana Enggan Remehkan Timnas Singapura

Timnas Indonesia bakal membuka Piala AFF 2018 dalam partai tandang hadapi Timnas Singapura, pada matchday pertama Grup A, Jumat (9/11) malam WIB.

Kendati bermain tandang di National Stadium dan secara historis Singapura merupakan pengoleksi gelar terbanyak kedua Piala AFF, Indonesia dipandang sebagai unggulan menilik performa terkini kedua tim.

Kendati begitu gelandang senior Indonesia, Bayu Pradana, enggan memandang The Lions sebelah mata. Menurutnya duel akan berjalan sulit, karena sang lawan miliki keunggulan postur tinggi badan.

“Kami tetap respek pada Singapura, kami harus respek pada mereka. Namun tentu saja kami menginginkan poin maksimal di sana,” ujar Bayu kepada jurnalis usai jalani sesi latihan, Selasa (6/11).

“Kelebihan Singapura? Mungkin salah satunya adalah penyerang-penyerang mereka yang punya postur sangat tinggi. Itu jadi kelebihan mereka,” terang pemain milik Mitra Kukar tersebut.

Bayu kemudian membahas soal siapa yang bakal jadi eksekutor bola mati utama Indonesia di Piala AFF nanti, karena sesi latihan terakhir juga diwarnai dengan pematangan tendangan bebas.

Banyak pemain yang dicoba oleh pelatih kepala, Bima Sakti, seperti Stefano Lilipaly, Muhammad Hargianto, hingga Evan Dimas. Namun Bayu jadi eksekutor yang paling menonjol, lewat akurasinya yang maksimal.

“Ini hanya latihan [tendangan bebas] biasa. Semua pemain dapat kesempatan untuk mencoba dan semoga hasilnya bisa tampak di pertandingan nanti. Coach Bima sendiri belum menentukan siapa yang akan jadi eksekutor utama,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*