2 Pemain Arema Nyaris Duel saat Latihan

Ketegangan mewarnai sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Kamis pagi (8/11/2018). Bek kanan, Alfin Tuasalamony, terlibat adu mulut dengan striker muda Dalmiansyah Matutu.

Bermula dari simulasi finishing, Dalmiansyah melakukan kesalahan koordinasi. Asisten pelatih Arema, Kuncoro, beberapa kali mengingatkan pemain kelahiran Lampung tersebut.

Lantaran geregetan latihan disetop beberapa kali, Alfin ikut memperingatkan Dalmiansyah. Tetapi, kata-kata pemain asal Ambon itu ternyata membuat Dalmiansyah tersinggung sehingga keduanya sempat bersitegang.

Namun, tidak sampai keduanya berduel, pemain lain seperti Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto, Sunarto, dan Utam Rusdiana yang ada di dekat kejadian langsung menahan Alfin. Mantan pemain Sriwijaya FC itu terlihat cukup agresif untuk melawan Dalmiansyah.

Setelah kejadian tersebut, Dalmiansyah diistirahatkan di luar lapangan sementara Alfin tetap dilibatkan dalam lanjutan latihan karena Alfin disiapkan sebagai pemain inti saat pertandingan terdekat, melawan Perseru Serui (11/11/2018).

Tetapi, jelang latihan berakhir, Dalmiansyah dipanggil pemain lain untuk ikut bergabung. Di sana, kedua pemain didamaikan mengingat selama ini Dalmiansyah dan Alfin cukup dekat dan sering bercanda saat di luar lapangan.

“Tidak ada masalah lagi sekarang. Itu wajar dalam latihan ada sedikit gesekan,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Di pengujung latihan, kapten tim Arema, Hamka Hamzah, tampak ikut mendamaikan. Dia meminta agar kejadian ini tidak terulang lagi karena Arema saat ini butuh menjaga kekompakan untuk menjalani lima laga sisa di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Saat bubar latihan, terjadi momen menarik. Dalmiansyah dan Alfin dipukul” ramai-ramai oleh semua pemain dengan bercanda. Hal itu membuat suasana yang sempat tegang jadi mencair.

Kejadian gesekan antarpemain pernah terjadi sebelumnya di Arema, tetapi beberapa tahun silam, tepatnya awal musim 2015. Bek asal Spanyol, Kiko Insa, nyaris bentrok dengan winger senior Arif Suyono. Setelah latihan keduanya langsung berdamai. Keduanya kini sudah tak lagi gabung Arema.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*