Persib Krisis Gelandang Jelang Menghadapi PSMS

Persib Bandung krisis gelandang tengah saat menghadapi PSMS Medan di pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11/2018).

Persib sudah kehilangan Dedi Kusnandar karena mengalami cedera patah tulang fibula. Maung Bandung kini juga tidak bisa menurunkan Oh In-kyun karena pemain asal Korea Selatan itu mendapatkan kartu merah saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-29 Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan (3/11/2018).

Persib kini hanya memiliki Eka Ramdani dan Kim Jeffrey Kurniawan yang selama ini minim bermain dan lebih banyak dibangkucadangkan.

“Tapi, mungkin kami akan memasang Kim karena posisinya sama dengan In-kyun,” ujar pelatih Persib, Mario Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (5/11/2018).

Mario Gomez sebenarnya tak merasa khawatir dengan hilangnya Oh In-yun. Sebaliknya, dia merasa khawatir apabila kehilangan Ghozali Muharam Siregar, yang sempat mengalami kendala di bagian pinggangnya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

“Tapi, Ghozali sudah siap, meski masih sedikit merasakan sakit,” tuturnya.

Gomez berharap dengan pemain yang dimiliki saat ini, tim asuhannya bisa meraih kemenangan atas PSMS. Sebab, saat ini Persib sudah berada di posisi kedua dan hanya terpaut empat poin dengan PSM Makassar yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

“Kami tidak memiliki dua pemain inti karena Jonathan Bauman masih dalam proses penyembuhan. Tapi, di posisi itu, Kim dan Patrich Wanggai siap. Mereka juga sudah main kemarin saat Persib melawan Bhayangkara FC, jadi tidak masalah,” tuturnya.