Kualifikasi Olimpiade, Timnas Wanita Indonesia Bertolak Ke Palestina

Tim nasional (timnas) wanita Indonesia sudah siap untuk mengikuti Kualifikasi Olimpiade Sepakbola Wanita Zona Asia 2020. Tergabung di grup D, skuat yang dilatih Rully Nere ini bakal menghadapi Yordania, Maladewa, dan tuan rumah Palestina.

Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan pun sudah bertolak ke Palestina, Senin (5/11) malam, melalui bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Untuk babak kualifikasi yang diikuti 25 tim ini, ada beberapa kebijakan yang diterapkan AFC. Pertama, kecuali Jepang selaku tuan rumah (lolos otomatis), lima tim dengan peringkat tertinggi FIFA zona Asia yaitu Australia, Korea Utara, Tiongkok, dan Thailand langsung lolos ke putaran ketiga kualifikasi. Selain itu, Vietnam dan Uzbekistan yang masuk daftar peringkat tertinggi berikutnya langsung lolos ke putaran kedua.

Nah, 18 tim lainnya dibagi dalam empat grup pada putaran pertama kualifikasi. Termasuk Indonesia yang tergabung di grup D. Nantinya, juara dari masing-masing grup dan dua runner-up terbaik akan lolos ke putaran kedua kualifikasi ini.

Tim Garuda Pertiwi akan menjalani laga perdana melawan tuan rumah Palestina di Stadion Internasional Faisal Al-Husseini, Al-Ram, 8 November nanti. Untuk ajang ini, ada 20 pemain yang telah dipilih Rully.

Berikut skuat timnas wanita Indonesia untuk Kualifikasi Olimpiade 2020:

1. Norffince Boma
2. Riska Julianti
3. Safira Ika
4. Vivi Octavia
5. Ade Mustika
6. Nur Laili
7. Dhanielle Daphne
8. Yudith Herlina
9. Zahra Muzdalifah
10. Dwie Aprilliani
11. Octavianti Dwi
12. Ria Ristiani
13. Tia Darti
14. Jesella Arifya
15. Syenida Meryfandina
16. Mayang
17. Tugiyati
18. Rani Mulyasari
19. Carla Bio
20. Rizki Amalia