Kemenangan Barito Putera atas PS Tira Angkat Moral Pemain

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengatakan kemenangan 3-1 atas PS Tira di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (5/11/2018), mengangkat moral timnya. Itu menyudahi rangkaian hasil buruk Barito Putera yang sebelumnya gagal menang dalam delapan laga beruntun.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak, tiga gol kemenangan Laskar Antasari dicetak Andy Setiawan dan Douglas Parker (dua gol). Adapun gol tunggal PS Tira dicetak Wawan Febriyanto pada menit ke-82.

“Kami bersyukur bisa menang setelah sejak bulan Agustus tidak meraih poin penuh. Setidaknya kami bisa keluar dari tekanan. Seharusnya pertandingan mudah karena kami mengusai pertandingan. Tapi, kami sempat lengah di menit menit akhir,” kata Jacksen setelah pertandingan.

Meski Barito Putera menang, pelatih asal Brasil itu menyimpan catatan atas penampilan anak asuhnya. Jacksen mengatakan anak asuhnya terlihat puas dengan tiga gol, padahal masih banyak waktu untuk menambah pundi-pundi gol.

“Saya bangga, tapi ada catatan. Setelah menang tiga gol seharusnya kami bisa menambah gol untuk defisit gol. Seharusnya kami mengejar surplus, sekarang minus 1 gol. Kami harus punya misi untuk meraih hasil baik ke depannya,” ujarnya.

Pria yang juga pernah menangani Persipura ini juga memuji penampilan kiper muda Riyandi. Menurut Jacksen, Riyandi memiliki kualitas karena bermain di Timnas dan itu terbukti pada pertandingan tadi.

“Dia kiper nasional, dia punya kemapuan baik. Saya tidak melihat umur, tapi saya bersyukur dia bisa menjawab kepercayaan. Dia sangat bagus di latihan. Jadi kami bisa menujuk dia untuk bermain di pertandingan resmi Barito Putera,” kata Jacksen F. Tiago.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*