Imbang dengan Aceh United, Semen Padang Tetap Optimistis ke Semifinal

Semen Padang tetap optismitis bisa lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia seusai ditahan imbang 3-3 oleh Aceh United, Minggu (4/11/2018), di Stadion H Agus Salim Padang.

Gol Semen Padang diciptakan oleh Afriansyah (dua gol) dan Abdurahman Lestaluhu. Gol balasan Aceh United diciptakan Oleh Hardani, Gufron, dan Eka.

Dengan hasil imbang ini, Semen Padang berada di peringkat ketiga klasemen sementara grup A babak delapan besar dengan empat poin.

Peringkat pertama dihuni oleh Mojokerto Putra dengan enam poin. Peringkat kedua ditempati Kalteng Putra dengan empat poin, dan peringkat keempat dihuni Aceh United dengan dua poin.

“Peluang lolos ke semifinal masih besar. Masih menyisakan tiga pertandingan lagi,” ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Minggu (4/11/2018).

Syafrianto mengatakan salah satu kunci agar bisa lolos ke babak semifinal adalah bisa meraih poin saat pertandingan tandang nanti.

“Tiga pertandingan sisa tersebut adalah melawan Aceh United dan Mojokerto di tandang. Jika kami berhasil mencuri poin, tentunya peluang tetap terjaga. Namun, akan sedikit berbeda jika kami gagal di dua pertandingan tandang. Pertandingan terakhir melawan Kalteng Putra bermain di Padang,” tuturnya.

Kelemahan melawan Aceh United ini akan menjadi pembelajaran pentjng bagi Semen Padang. Masih adanya kegagalan dalam memanfaatkan peluang emas dan lemahnya lini belakang masih menjadi PR besar bagi tim pelatih.

“Kami akan memperbaiki kelemahan tersebut saat latihan nanti. Mudah-mudahan tidak terulang di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*