3 Pemain Inti Arema Menghilang dari Sesi Latihan

Sesi latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (6/1102918), lebih sepi dari biasanya. Ada tiga pemain inti yang tidak muncul, yakni Hamka Hamzah, Makan Konate dan Alfin Tuasalamony.

Padahal, saat ini Arema sudah kehilangan tiga pemain lain. Dedik Setiawan dan Bagas Adi ke Timnas Indonesia sedangkan Hanif Sjahbandi cedera hingga akhir musim.

“Hamka dan Alfin besok sudah kembali. Mereka izin. Sedangkan Konate ada sedikit masalah cedera. Hari ini dia periksa untuk mengetahui cedera itu,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Lantaran minim pemain, Arema memanggil dua pemain tambahan dari skuat Arema U-19. Absennya ketiga pemain tersebut tidak terlalu membuat Milan pusing.

Tetapi, khusus Konate, sang pelatih agak khawatir karena pemain asal Mali itu bisa saja absen dalam laga selanjutnya jika cederanya serius.

“Konate mengalami cedera waktu melawan PSIS Semarang. Semoga tidak ada masalah serius,” harap pelatih asal Slovenia tersebut.

Selain enam pemain yang tidak terlihat dalam latihan, sore tadi juga ada dua pemain lain yang menjalani proses pemulihan cedera di pinggir lapangan, yakni Rivaldi Bawuo dan M. Rafli.

Untuk Rivaldi, dia masih butuh waktu satu pekan ke depan. Mantan pemain Kalteng Putra itu mengalami cedera sejak tengah bulan lalu. Sementara Rafli baru saja mengalami cedera engkel melawan PSIS (4/11/2018).

Milan sempat menghampiri kedua pemain itu untuk menanyakan kondisi terkini. Maklum, pertandingan selanjutnya, melawan Perseru Serui (11/11/2018), Arema butuh poin penuh. Untuk merealisasikan target itu, dia tidak ingin terlalu banyak pemain yang absen.

“Sebenarnya kami sudah terbiasa dengan pemain yang absen. Tapi, semoga kali ini tidak terlalu banyak,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.