Tuah Sepatu Baru di Balik Gol Spektakuler Oktafianus Fernando

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando mencetak gol spektakuler pada pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (04/11). Ovan -sapaan akrabnya- mencetak gol melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana Ovan untuk Persebaya pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Sekaligus memastikan kemenangan Green Force -julukan Persebaya- atas tamunya Persija dengan kedudukan akhir 3 – 0.

Namun ada cerita menarik di balik gol tersebut, Ovan rupanya memakai senjata baru sebelum pertandingan berlangsung. Ia mengganti sepatu lamanya yang berwarna hijau dengan sepatu baru berwana putih.

“Sudah saya tunggu-tunggu untuk bisa mencetak gol dengan sepatu lama. Namun, belum bisa. Nyaris-nyaris terus,” kata Ovan.

“Karena itu saya coba ganti sepatu. Pakai sepatu yang baru warna putih. Puji Tuhan, saya bisa mencetak gol,” sambungnya.

Namun di luar itu, Ovan tentu sangat bersyukur bisa pecah telur setelah dalam 28 pertandingan tidak mampu mencetak gol. Ia juga berharap bisa terus tampil konsisten bersama tim Kota Pahlawan.

“Puji tuhan diberikan kesempatan mencetak gol seperti itu dan untuk ke depan berusaha dan mencoba lagi,” imbuh Ovan.

“Tadi itu gol perdana makanya saya mau gali terus semoga pertandingan selanjutnya kita bisa konsisten dan bisa memberikan gol,” harapnya.