Merebak Isu ‘Jatah’ Promosi Klub Liga 2, Ini Sindiran Tommy Welly

Komentator sepak bola nasional, Tommy Welly, memberikan sindiran terkait merebaknya isu ‘jatah’ promosi klub Liga 2 2018. Penyebabnya setiap tahun pasti ada rumor tersebut.

Tommy Welly menilai kalau isu atau istilah ‘jatah’ yang beredar di kompetisi sepak bola nasional Liga 2 masih ada, maka dunia sepak bola Indonesia tidak akan berubah.

“Prediksi Liga 2 ini yang paling sulit. Kalau semata-mata dari sudut pandang sepak bola mungkin bisa cukup diterabas prediksinya. Tapi kalau banyak faktor yang mempengaruhi akan sulit,” kata Tommy Welly¬†dalam cuplikan video di akun media sosial Instagram pribadinya.

Pria yang akrab disapa Bung Towel ini juga menilai kalau klub-klub Liga 2 2018 babak delapan besar yang bagus adalah Semen Padang, Kalteng Putra, PSS Sleman, dan Madura FC.

“Karena ini babak deapan besar, persaingannya dimulai dengan ambisi promosi. Apalagi selalu berkembang isu-isu atmosfer ‘jatah’ siapa, ‘jatah’ siapa, ini menjadi sulit untuk diprediksi,” sambung Bung Towel.

Sulit Diprediksi
Terakhir dirinya berharap kalau kali ini kualitas sepak bola klub-klub Liga 2 2018 bisa menjadi pemenang sebenarnya. Jadi bukan klub yang dapat ‘jatah’.

“Karena sebenarnya sepak bola harus tentang kualitas di lapangan bukan ‘jatah’. Karena kalau ‘jatah’ itu arisan, ya,” tutup Tommy Welly saat memandu jalannya pertandingan PSIM Yogyakarta vs Madura FC, Oktober lalu.

Liga 2 2018 saat ini telah memasuki babak delapan besar. Delapan klub, yakni Semen Padang, Kalteng Putra, Madura FC, Persita Tangerang, Aceh United, Persiraja Banda Aceh, PSS Sleman, dan PS Mojokerto Putera.