Andik Vermansah: Belum Ada Pemain Indonesia Seperti Boaz Solossa

Boaz Solossa tidak masuk daftar pemain timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Padahal penggawa Persipura Jayapura tersebut selalu diajak ambil bagian dalam tiga edisi ajang itu.

Pertama kali Boaz mengenakan seragam Merah Putih terjadi di Piala AFF 2004 atau yang dulunya bernama Piala Tiger. Ketika itu, ia masih berusia 18 tahun dan berhasil menampilkan permainan impresif.

Setelah itu, Boaz selalu absen di turnamen sepakbola dua tahunan ini. Pria asli Papua tersebut baru kembali mendapatkan kesempatan bermain dengan timnas Indonesia pada Piala AFF 2014.

Selang dua tahunan kemudian, Boaz lagi-lagi bisa menembus skuat utama timnas Indonesia. Ia pun mampu mengantarkan pasukan Garuda ke partai puncak, namun dikalahkan Thailand.

Winger timnas Indonesia Andik Vermansah pun angkat bicara dengan tak dipanggilnya Boaz. Ia menilai belum ada pemain Tanah Air yang mampu menyamai kemampuan Boaz.

“Saya pribadi merasa Indonesia masih kesulitan mencari sosok pemain seperti Boaz. Mungkin, bukan saya saja merasakan hal itu. Semua Asia pasti ketakutan jika ada Boaz di timnas Indonesia,” kata Andik.

Akan tetapi Andik, menyatakan tetap mendukung keputusan yang sudah diambil tim pelatih timnas Indonesia. Ia merasa banyak pertimbangan yang dilakukan sehingga Boaz tak dipanggil.

“Itu semua kembali ke pelatih. Mungkin dia sudah mendapatkan kerangka tim. Saya tegaskan sekali lagi, kami semua sangat rindu terhadap sosok Boaz Solossa,” ujarnya.