Sikap Pihak GBK Terkait Penggunaan Stadion untuk Konser Guns N’ Roses

Pihak pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengeluarkan pernyataan terkait penggunaan stadion untuk acara konser Guns N’ Roses (GNR) yang akan digelar pada Kamis (8/11/2018).

Dilansir dari situs resmi gbk.id, pihak GBK akan tetap mengutamakan dan menjaga rumput lapangan dengan ditutup oleh grass cover.

Berikut pernyataan resmi pihak pengelola GBK:

“Mengusung semangat multifungsi semua venues yang ada di GBK, Stadion Utama juga menjadi salah satunya.

Konser GnR akan berlangsung di Stadion Utama dan GBK tetap mengutamakan dan menjaga rumput lapangan dengan ditutup oleh grass cover.

Dengan penutup rumput tersebut, penonton konser tidak akan menginjak-injak rumput secara langsung dan rumput akan tetap terjaga.

Grass cover yang digunakan ini memiliki pori-pori sehingga tidak mengganggu asupan oksigen yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rumput.

Merujuk pada Football Stadiums: Technical Recommendation dan Requirements yang disusun oleh FIFA telah menyatakan dengan jelas bahwa Stadion Sepakbola dapat digunakan untuk acara hiburan.”

Seperti diketahui, SUGBK juga akan digunakan oleh timnas Indonesia untuk laga Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan mengawali laga di SUGBK pada pertandingan kedua saat melawan timnas Timor Leste pada Selasa (13/11/2018).

Laga perdana timnas Indonesia akan bertandang ke markas timnas Singapura di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

Sementara itu, untuk saat ini, timnas Indonesia tengah melakukan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, yang sudah digelar sejak Jumat (1/11/2018).