PSMS Medan Yakin Tak Terdegradasi

PSMS Medan akhirnya mampu menang secara dramatis dari Borneo FC di pekan ke-29 Liga 1 dengan skor 3-2. Kemenangan yang diraih dengan susah payah itu menjaga peluang PSMS bertahan di Liga 1 masih terbuka.

Pelatih PSMS, Peter Butler bahkan percaya diri timnya lolos dari zona degradasi. Kemenangan dramatis dari Borneo FC diyakini Butler sebagai pelecut menaikkan motivasi anak asuhnya di enam laga sisa PSMS.

“Saya sangat senang, kita menang dan tidak menutup kemungkinan kami bisa keluar dari zona degradasi,” kata Butler di Stadion Teladan, Medan, Sabtu 3 November 2018.

“Kita masih ada harapan ke depan. Bermain bagus hari ini dan percaya diri dalam memenangkan pertandingan. Reaksi suporter juga baik, kita naik posisi dari hasil malam ini,” ucapnya.

Butler meminta anak asuhnya jangan terlena atas kemenangan ini. Sebab, PSMS akan bersua tim kuat Persib Bandung pada 11 November 2018 di pekan ke-30.

“Saya yakin kita lolos dari zona degradasi. Mudah-mudahan kami bisa dan kita harus fight dalam beberapa pertandingan berikutnya,” ujar bekas pelatih Persipura Jayapura ini.

Seperti diketahui dalam laga PSMS kontra Borneo FC, kubu Ayam Kinantan menang dengan skor 3-2. Di mana ketiga gol tersebuĆ¾ dicetak oleh Fredyan Wahyu Sugiantoro menit 34, Shohei Matsunaga menit 77 dan Alexandros Tanidis pada menit 80.

Saat ini PSMS berada di posisi ke-17 dengan 30 poin. PSMS hanya terpaut 2 poin dari Sriwijaya FC yang berada di zona aman Liga 1.