Persib, Persija, dan Persebaya Satu Grup di 8 Besar Liga 1 U-19

Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya akan berada dalam satu grup yang sama pada babak 8 besar Liga 1 U-19. Ketiganya akan berada di Grup A bersama dengan satu tim lainnya, PSM Makassar.

Mengutip dari situs Liga Indonesia, selain Grup A, babak 8 besar Liga 1 U-19 juga akan diikuti empat tim lainnya yang tergabung di Grup B. Keempatnya adalah Persipura Jayapura, Barito Putera, Borneo FC, dan Sriwijaya FC.

Babak 8 besar Liga 1 U-19 dijadwalkan berlangsung pada 5, 7, dan 9 November dengan sistem home tournament, masing-masing di Magelang untuk Grup A dan di Banjarmasin untuk Grup B.

Dua peringkat teratas masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal.

Babak empat besar akan digelar pada 14 November, sedangkan babak final digelar pada 17 November di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Laga klasik antara Persija vs Persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (7/11/2018.

Pelatih Persija U-19, Sudirman, meminta kepada para pemainnya untuk fokus ke pertandingan.

“Namanya pertemuan Persija melawan Persib pasti sangat ditunggu, walaupun di level yunior. Saya ingin para pemain tidak terganggu dengan yang ada di luar,” kata Sudirman dikutip dari laman Liga Indonesia, Minggu (4/11/2018).

Sementara itu, Persib merasa percaya diri menghadap babak 8 besar Liga 1 U-19 2018, seiring datangnya dua pemain yang sebelumnya bermain di kompetisi Liga 3. Dua pemain itu adalah Asep Saepul Mukmin dan Jeni Jatnika.

Pelatih Persib U-19, Budiman, mengatakan, tambahan dua pemain itu membuat kedalaman skuadnya menjadi maksimal. Tim pelatih punya banyak alternatif pemain.

“Sekarang bisa lebih tenang kalau melakukan pergantian pemain atau rotasi. Kami punya banyak pemain berkualitas,” kata Budiman.