Tur Trofi Piala AFF Jakarta: Saatnya Timnas Indonesia Juara

Winger timnas Indonesia Febri Hariyadi optimistis dapat memutus kutukan Piala AFF. Ia, percaya dapat merengkuh gelar ajang tersebut pada tahun ini.

Prestasi terbaik timnas Indonesia di Piala AFF adalah lima kali runner-up. Maka dari itu Febri merasa tahun ini merupakan momen yang tepat untuk skuat Garuda menjadi juara.

Sebanyak 23 pemain dipanggil untuk menjalani pertandingan pada ajang tersebut. Para pemain timnas Indonesia itu berlatih di Cikarang sejak beberapa hari yang lalu.

“Yang jelas saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya percaya diri,” kata Febri saat Tur Trofi Piala AFF di Jakarta, Minggu (4/11).

Selain itu Febri menyatakan tidak ada lawan yang mudah untuk dikalahkan di Piala AFF. Maka dari itu, ia berharap rekan setimnya berjuang maksimal dalam setiap laga yang dimainkannya.

“Dibilang terberat semuanya susah. Tak ada yang mudah. Saya pribadi lebih siapkan diri secara pribadi,” ujarnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan kiper timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa. Menurutnya, rekan setimnya harus mempersiapkan semuanya agar bisa mewujudkan ambisi jadi juara Piala AFF.

“Tapi sebagai pemain kita jaga mental. Yang terpenting gimaja jaga mental dan motivasi sebagai pemain,” ucap Andritany.

Tak mau ketinggalan pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, mengatakan ingin memperbaiki pencapaiannya di Piala AFF ketika masih jadi pemain. Ia menjelaskan tim yang dibawanya berisikan skuat yang terbaik.

“Saya dulu pas namanya masih Piala Tiger sempat final dan semi-final. Sekarang kesempatan saya sebagai pelatih untuk bisa membawa Indonesia juara,” tutur Bima.

Pada Piala AFF edisi sekarang timnas Indonesia tergabung di Grup B. Hansamu Yama dan bakal bertemu dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste yang berlangsung 8 November – 15 Desember 2018.