Protes Wasit, Pelatih Persib Bandung Didenda Rp50 Juta

Persib Bandung kembali dijatuhi sanksi denda oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Kali ini, giliran pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez, yang disanksi oleh Komdis.

Sanksi tersebut disampaikan melalui surat keputusan Komdis bernomor 176/L1/SK/KD-PSSI/XI/2018, tentang kasus pelanggaran disiplin, tertanggal 2 November 2018. Dalam surat itu tertulis, Gomez dianggap melakukan pelanggaran disiplin, yakni protes keras terhadap wasit saat laga menghadapi PSM Makassar pada 24 Oktober lalu.

“Merujuk kepada pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Mario Gomez dihukum denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 5 ayat (1) Kode Disiplin PSSI,” tulis surat Komdis, seperti dikutip laman resmi Persib.

Lebih lanjut, dalam surat yang ditandatangani ketua Komdis Asep Edwin Firdaus tersebut juga tertera Gomez bakal mendapatkan hukuman lebih berat, jika mengulang pelanggaran tersebut. Keputusan komdis ini pun masih bisa dibanding oleh tim Maung Bandung.

Pada laga melawan PSM, Persib takluk dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan PSM ketika itu dilesakkan Guy Junior Nke Ondoua.