Komentar Oktafianus Fernando Setelah Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Persija

Pemain sayap Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, akhirnya berhasil mencetak gol di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Gol perdananya itu lahir saat Persebaya menang 3-0 atas Persija Jakarta pada pekan ke-29 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Pemain yang akrab disapa Ofan itu mencetak gol spektakuler pada menit ke-30. Dia melakukan tembakan menukik dari sisi sayap kiri di luar kotak penalti. Ofan tidak menyangka bisa mencetak gol sebagus itu.

“Saya bersyukur diberi gol seperti itu. Untuk ke depannya, saya akan berusaha untuk mencoba lagi. Tadi itu gol perdana, semoga saya bisa konsisten dan kembali mencetak gol,” kata pemain berusia 25 tahun itu setelah pertandingan.

Ofan sebenarnya merupakan pemain yang tampil reguler bersama Persebaya selama musim ini. Dia sudah membukukan 22 penampilan dari 29 pertandingan Liga 1 2018.

Namun, pemain jebolan kompetisi internal Persebaya ini memang menjadi alternatif untuk mencetak gol. Biasanya dia lebih banyak memberikan umpan dengan mengandalkan kecepatan yang dimilikinya.

Ofan menilai gol yang dicetaknya maupun kemenangan atas Persija ini berkat buah kerja keras semua pemain Persebaya. Dia merasa tugasnya lebih mudah karena rekan setimnya mau bergerak cepat.

“Saya melihat pertandingan tadi, kami bermain baik. Terutama pressure kepada lawan dan kami bekerja sama-sama, dan itu membuat kami tidak kesulitan. Dengan bekerja sama-sama, kami bisa cepat dapat bola dan menguasai ball possession. Itu menjadi kunci permainan Persebaya,” tuturnya.