El Loco Mandul, PSS Tumbang di Markas Persiraja

PSS Sleman harus mengakui keunggulan tuan rumah Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 Grup B, Kamis (1/11). Kekalahan tersebut membuat PSS sementara jadi juru kunci di Grup B dengan mengantongi 1 poin dari 2 pertandingan.

Dalam laga itu, penyerang naturalisasi Christian ‘El Loco’ Gonzales, gagal mencetak gol. Satu-satunya gol PSS dihasilkan oleh Slamet Budiono.

Pada awal pertandingan, kedua tim bermain ngotot. Pada menit ke-9, El Loco sempat mendapatkan peluang. Sayang umpan yang disodorkan dari sisi sayap tak mampu dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit ke-37, PSS sempat unggul terlebih dahulu. Umpan yang dilesakkan oleh Aditya Putra berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Slamet Budiono. Sundulan akuratnya tak mampu dibendung oleh kiper Persiraja. Skor 1-0 untuk PSS bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tuan rumah tampil berbalik menekan. Hasilnya pada menit 58, pemain depan Zamrony berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Lolos dari jebakan offside, bola sepakan kerasnya tak mampu dibendung kiper PSS, Ega Rizky.

Skor pun berubah menjadi 1-1. Kedudukan imbang tak membuat kedua tim menurunkan tensi pertandingan.

PSS yang mengandalkan Busari dan Amarzukih di lini tengah tetap berupaya untuk mengatur ritme permainan. Sementara lini sayap yang dikomandoi Lastori juga sesekali mencoba untuk menembus pertahanan Persiraja.

Sayangnya upaya yang dilakukan anak-anak PSS masih mampu diredam barisan pertahanan Persiraja. Pada waktu tambahan babak kedua, tim tuan rumah membuat kejutan. Pemain depan Andre lolos dari jebakan offside. Dia dengan mudah mencetak gol melalui sepakan kaki kiri. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Persiraja dan bertahan hingga laga berakhir.

Pada laga selanjutnya, PSS dijadwalkan menjamu Madura FC pada 6 November mendatang.