Komunikasi Manajemen dengan Pelatih Jadi Kunci Kebangkitan Persib

Rentetan masalah dan hasil buruk yang belakangan ini menimpa klub asal Jawa Barat, Persib Bandung, membuat beberapa elemen di klub tersebut ikut bergerak.

Mulai dari suporter Persib Bandung, Bobotoh yang sempat melakukan aksi protes ke PSSI hingga yang terbaru keputusan Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita yang memilih mundur dari jabatannya di PT Liga Indonesia Baru, demi bisa fokus di klub berjuluk Maung Bandung itu.

Namun Glen bukan sendiri, bos Persib Bandung lainnya yaitu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono juga tak mau ketinggalan untuk berkontribusi membangkitkan tim dalam sisa musim ini.
Bukan mengundurkan diri dari jabatan lainnya, seperti Glen, namun Kuswara berusaha menunjukkan komitmennya untuk menjaga kekompakan di kubu tim Persib Bandung.

Selain sanksi yang kemudian diikuti dengan hasil buruk di Liga 1 2018, kondisi Persib Bandung kini juga sedang diramaikan dengan komentar-komentar pelatihnya Mario Gomez yang berkaitan dengan manajemen.

Dan demi menjaga kondisi tim tetap baik Kuswara kemudian ikut buka suara. Dirinya dengan tegas mengungkapkan, sebagai pemimpin dirinya akan menjalin komunikasi dengan jajaran pelatih demi menjaga kekompakan Persib bandung hingga kahir musim.

“Kita berusaha keras untuk tetap kompak menghadapi laga sisa. Caranya kami mengkomunikasikan secara baik dengan jajaran pelatih,” kata Kuswara, seperti dilansir halaman resmi klub.

Demi mewujudkan itu, Kuswara juga berharap dukungan dan doa dari Bobotoh, seraya menyebut kesuksesan tim tak akan bisa berjalan dengan sendirinya tanpa dukungan berbagai pihak.

“Doakan sajalah sisa ini kita bisa bemain maksimal. Jadi intinya, tim itu tidak sendirian,” tuturnya.