Banjir Dukungan dari Pendukung Timnas Indonesia, Luis Milla Ucapkan Terima Kasih

Luis Milla tidak lagi menangani Timnas Indonesia. Namun, sosok asal Spanyol itu mendapat dukungan dari suporter.

Pekan lalu, PSSI memutuskan untuk tidak meneruskan kerja sama mereka dengan Luis Milla karena menganggap sang pelatih tidak serius menjadi pelatih Timnas Indonesia. Hingga batas yang ditentukan, dia tak menunjukkan batang hidungnya di Indonesia.

Sejak saat itu, Luis Milla tampaknya mendapat banyak pesan dari warganet Indonesia. Merasa mendapat banyak dukungan, eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu mengirimkan pesan khusus kepada fans Timnas Indonesia melalui akun Insta Story miliknya.

“Thanks for the messages. Terima kasih Indonesia,” kicau Luis Milla.

Posisi Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2018 telah digantikan Bima Sakti.

Melalui akun Instagram miliknya, Luis Milla juga menyindir PSSI. Menurut mantan pelatih Timnas Spanyol U-20 itu, PSSI tidak profesional dan melanggar banyak kontrak.

“Hari ini bukan hari yang mudah bagi saya, karena saya tidak akan melanjutkan melatih di Indonesia. Proyek selama satu setengah tahun telah selesai,” tulisnya, empat hari lalu.

“Meskipun manajemen sangat buruk, pelanggaran kontrak, dan para pemimpin yang kurang profesional selama 10 bulan terakhir, saya merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik.”

Meski menganggap PSSI tak profesional, Luis Milla menyebut Indonesia sebagai kampung halaman keduanya. Keramahan orang Indonesia sudah membuat hati sang pelatih tersentuh.

“Indonesia akan menjadi rumah kedua bagi saya, sebagaimana istri, asisten dan diri saya diperlakukan sangat baik di sana.”