Persipura Sukses Empaskan Persebaya 3-1

Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya saat duel di Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (30/10). Persipura menang 3-1 lewat gol Boaz Solossa, Marcio, dan Hilton Morreira,

Persipura Jayapura dan Persebaya saat ini sama-sama mengemas 35 poin. Namun Persebaya berada di peringkat ke-11, satu strip di atas Persipura karena unggul produktivitas gol.

Persipura Jayapura yang bermain di kandang lebih menguasai pertandingan ketimbang Persebaya. Hasilnya, pada menit keenam, Persipura sudah unggul atas Persebaya lewat gol Boaz Solossa.

Kapten tim Persipura tersebut melesakkan tendangan keras dari jarak dekat dan sukses menipu kiper Persebaya, Miswar Saputra. Selepas gol ini, tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- terus

Persebaya mencoba mencuri gol penyama kedudukan. Namun hingga babak pertama setesai, tim berjuluk Bajul Ijo tidak mampu menciptakan gol.

Tertinggal satu gol, Persebaya coba mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada awal babak kedua. Akan tetapi, Persebaya masih kesulitan untuk menciptakan gol hingga menit 53.

Di saat yang sama, Persipura perlahan bisa mengambil alih lagi jalannya pertandingan. Tim asuhan Osvaldo Lessa pun bisa menambah keunggulan menjadi dua gol.

Kelengahan lini belakang Persebaya dimanfaatkan dengan baik oleh Marcio Rosario. Dengan sedikit gerakan mengecoh, pemain asal Brasil ini menceploskan bola di menit 57.

Unggul dua gol, Persipura belum berhenti menyerang lini pertahanan Persebaya. Usaha Boaz dan kawan-kawan membuahkan hasil di menit 68.

Berawal dari umpan Gunansar Wandowen, Hilton mencetak gol ke gawang Persebaya yang telah lowong. Persipura pun unggul 3-0 atas Persebaya.

Persebaya memberikan asa untuk menyamakan kedudukan di menit 71. Pelanggaran membuat Persebaya mendapatkan tendangan penalti yang dimanfaatkan dengan baik oleh Otavio Dutra.

Gol penalti Dutra ternaya menjadi satu-satunya gol Persebaya yang tercipta di pertandingan ini. Persebaya pun harus pulang dengan tangan hampa lantaran kalah 1-3.

Susunan Pemain
Persipura: Dede Sulaiman, Ricardo Salampessy, Marcio Rosario, Valentino Telaubun, Yustinus Pae, Gunansar Wandowen, Immanuel Wanggai, M. Tahir, Boaz Solossa, Hilton Moreira, Prisca Womsiwor.

Persebaya: M. Saputra, A. Maulana, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, F. Utomo, M. Solikin, Rendi Saputra, Irfan Jaya, Ricky Kayame, Oktafianus Fernando.