Persipura Minta Maaf Atas Insiden yang Menimpa Kiper Timnas Indonesia

Manajemen klub sepak bola Persipura Jayapura menyampaikan permohonan maafnya atas insiden yang menimpa kiper Madura United, Satria Tama, saat kedua tim bertemu dalam pekan ke-26 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1, Sabtu (20/10/18), Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Insiden tersebut berawal saat Satria Tama hendak memblok bola dari pemain asing Persipura, Hilton Moreira, namun justru usahanya itu mengakibatkan ia mengalami cedera. Oleh karena itu, Hilton pun diganjar kartu kuning.

Menanggapi insiden tersebut, manajemen Persipura melalui asisten manajernya, Bento Madubun mengakui Hilton pantas mendapatkan kartu kuning. 

“Kami setuju dengan kartu kuning yang diberikan oleh wasit untuk pemain kami, Hilton Moreira. Kami dari manajemen Persipura menyampaikan maaf atas insiden tersebut,” ungkap Bento saat konferensi pers usai laga, Sabtu malam.

Kendati begitu, Bento menjelaskan jika Hilton sama sekali tak punya niat untuk mencelakai penjaga gawang Madura United. 

“Kami sudah berkomunikasi dengan Hilton, dan ia mengatakan kepada kami bahwa tidak berniat mencelakai Satria Tama,” jelasnya.

Bento juga mengaku, insiden kedua pemain itu sangat berbahaya. Namun itu merupakan hal yang tidak tertutup kemungkinan bisa saja terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola.

“Kondisi begitu sangat berbahaya. Untuk itu, kami meminta maaf dan kami berdoa untuk insiden itu,” tandasnya.