Performa Andhika Wijaya di Mata Sang Ayah, Beberapa Hal Ini yang Harus Diperbaiki

I Made Pasek Wijaya ungkap yang perlu diperbaiki oleh bek Bali United, I Made Andhika Wijaya.

I Made Pasek Wijaya merupakan ayah kandung dari pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya.

Ia juga merupakan mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia pada era tahun 1980-an sampai 2000.

Asam Garam dunia sepak bola di Indonesia pernah ia cicipi bahkan sampai sekarang.

Sebagai seorang ayah ia men-support langkah Andhika di dunia sepak bola profesional.

Pasek yang juga merupakan asisten pelatih Bali United ini hampir selalu menemani latihan yang dilakukan Andhika, tidak hanya saat latihan bersama Bali United, ia juga menemani Andhika berlatih di luar jam latihan Bali United, seperti saat Andhika mengalami cedera pada lutut kirinya beberapa bulan lalu, ia menemani Andhika untuk berlatih di Stadion Ngurah Rai, Denpasar untuk memulihkan kondisinya.

Melihat Andhika bermain sepak bola sejak dulu sampai sekarang membuat Pasek mengetahui perkembangan Andhika, ia pun merasa bahwa putranya masih memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki agar permainan Andhika dapat menjadi lebih baik.

“ Yang perlu dia (Andhika) perbaiki timing overlap sama timing crossing karena dia kurang di situ, di situ yang perlu diperbaiki,“ katanya di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Rabu (24/10/2018).

Ia juga menambahkan bahwa bek Bali United tersebut sudah memiliki kemajuan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Progresnya sudah lebih baik sedikiit lah, tidak sepeti dulu, kami (orang tua) perlu men-support dia saja, prospeknya dia masih panjang, harus men-support,” ujarnya.

Ia berharap Andhika kedepan sudah dapat mengelola kondisi serta emosi dia saat bermain.

“Kedepannya saya mengharapkan dia sudah bisa me-manage kondisinya, permainan, me-manage emosi, dia harus sudah bisalah, kan semakin (banyak) pengalaman dia bermain, mungkin dia sudah mengerti, mungkin dia sudah belajar,” katanya.(*)