Sering Pakai Lion Air, Rizky Pora Mengaku Ingin Ganti Pesawat Saat Balik dari Jakarta

Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di laut utara Karawang, Jawa Barat menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pemain sepak bola Tanah Air.

Terlebih dunia sepak bola Indonesia yang menggunakan format home-away, di mana membuat tim sering menggunakan mode transportasi udara untuk bertandang ke kandang lawan.

Ucapan belasungkawa berdatangan dari berbagai klub yang bermain di Liga 1 musim 2018, salah satunya adalah kapten tim Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora.

“Saya cukup prihatin terhadap insiden jatuhnya pesawat (Lion Air JT-610). Sebagai pemain bola, tiap minggu kami tur, jadi kami cukup sering naik pesawat,” ungkap Rizky saat dikonfirmasi INDOSPORT, Senin (29/10/18).

Sebagai tim yang seringkali menggunakan jasa Lion Air, Barito Putera memiliki kecemasan tersendiri dalam memilih maskapai penerbangan selanjutnya.

“Kita semua (pemain Barito) lagi ngobrol. Terlebih Barito kan sering pakai Lion, jadi saat ini kita cukup takut juga. Kalau bisa besok ke Banjarmasin kita ganti pesawat dulu,” ungkap pemain yang juga memperkuat Timnas Indonesia dalam uji coba persiapan menghadapi Piala AFF 2018 nanti.

Rizky Pora juga turut menyampaikan pesan duka cita kepada korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Ia juga berharap Tim Basarnas dapat menyelamatkan para korban dalam tragedi ini.

“Saya turut berbelasungkawa, keluarga korban tetap ditabahkan, semoga masih ada korban yang bisa diselamatkan juga,” tutupnya.

Saat ini Rizky Pora tengah menjalani persiapan jelang laga Barito Putera yang akan bertanding melawan Persija Jakarta.

Laga pekan ke-28 Liga 1 2018 tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa (30/10/18) pukul 15.30 WIB.