Kurang Diperhitungkan Tim Besar, Bhayangkara FC Siapkan Cara Ini

Tak bisa dipungkiri, Bhayangkara FC menjadi salah satu tim peserta Liga 1 2018 dengan jumlah fans base yang sedikit. Hal ini memberi dampak tersendiri bagi tim berjuluk The Guardians ini. Dengan suporter sedikit, Bhayangkara kerap tidak diperhitungkan oleh tim-tim besar.

Nah, untuk menyita perhatian suporter, pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy memiliki cara tersendiri. Yaitu dengan menunjukkan kualitas Bhayangkara FC melalui prestasi yang diraih.

Melalui cara tersebut, Simon ingin tim-tim papan atas seperti Persija, Persib, dan PSM dapat lebih ‘melihat’ Bhayangkara. Dia ingin Bhayangkara kembali menjadi tim yang diperhitungkan di Liga 1.

Sebab tidak mungkin menyita perhatian melalui suporter. Karena fans Bhayangkara kalah jauh jika dibandingkan tim-tim tersebut. Oleh sebab itu, prestasi dan kemenangan dalam tiap laga menjadi satu-satunya cara agar Bhayangkara dapat diperhatikan kembali oleh tim-tim besar.

“Sulitnya kami tidak punya suporter yang besar seperti tim lain. Bisa dilihat tadi jumlah fans kami dengan fans lawan yang datang. Itulah sulitnya, karena pada laga kandang kami tak dapat dukungan yang begitu besar,” imbuhnya.

Namun Simon tidak mempermasalahkan jumlah fans base Bhayangkara yang sedikit. Dia menilai hal tersebut tidak memberikan pengaruh yang signifikan.

“Soal suporter kami tidak begitu khawatir, meski memang sudah menumbuhkan beberapa suporter. Tapi belum sebanyak tim lain, di mana saat mereka bermain kandang banyak yang mendukung. Sementara bagi kami sama saja saat main kandang dan tandang. Justru kami bisa fokus kepada pertandingan,” jelasnya.

Kendati demikian, Simon menilai musim ini Bhayangkara sudah dapat menarik perhatian beberapa tim. Banyak tim yang coba mencegah Bhayangkara kembali meraih gelar juara.

“Semua tim musim ini sudah tahu bahwa kami adalah tim yang bagus. Banyak yang selalu mencoba mengadang kami,” pungkasnya.