Kim Jeffrey Ingin Membantu Persib Menjaga Peluang Juara

Lama tidak diturunkan, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku siap bermain 100 persen saat Persib Bandung menjamu Bali United, Selasa malam (30/10/2018), di Stadion Batakan, Balikpapan, pada pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tak hanya itu, gelandang Persib itu menegaskan secara mental ia udah siap untuk pertandingan besok, termasuk rekan-rekannya di tim Persib.

“Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok, secara mental pun sudah siap dan itu penting, setelah empat pertandingan hasilnya kurang maksimal. Jadi besok kami siap mengamankan tiga poin,” ujar Kim di Balikpapan, Senin (29/10/2018).

Raihan tiga poin diakui Kim sangat penting bagi tim Pangeran Biru karena posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2018 saat ini sudah tersalip oleh dua tim pesaing di papan atas, yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta.

“Besok kami akan tampil all out untuk mendapat tiga poin biar kami tetap menempel klub-klub yang ada di atas. Dan pastinya kami ingin menjaga peluang untuk menjadi juara,” ucap pemain blasteran Jerman-Indonesia ini.

Mengenai tim Bali United yang akan dihadapinya nanti, pemain bernomor punggung 23 ini mengakui tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu tim yang kuat, walau dalam beberapa pertandingan terakhir kurang maksimal, sama halnya dengan Persib.

“Kemarin mereka draw dan sebelumnya mereka kalah, jadi kami sama-sama cari kebangkitan. Itu justru agak bahaya, karena mereka punya pemain-pemain berkualitas, terutama penyerang mereka, tapi kami tidak takut. Persib sebagai tim tuan rumah pasti ingin mendapat poin maksimal,” tegas Kim.