Ikuti Jejak Brylian Aldama, Kiper Timnas U-16 Resmi Gabung Persebaya

Bergabungnya Brylian Aldama ke Persebaya Surabaya U-16 rupanya menginspirasi rekannya sesama penggawa Tim Nasional (Timnas) U-16. Karena tim berjuluk Green Force akhirnya ini resmi mendapatkan kiper Timnas U-16, Ernando Ari Sutaryadi.

Bergabungnya Nando-sapaan akrab Ernando ke Persebaya cukup mengejutkan. Sebab pemain asal Semarang ini sebelumnya disebut-sebut bakal merapat ke PSIS. Namun Nando justru mengikuti jejak Brylian ke Persebaya.

Sama hanya dengan Brylian, Nando tak akan langsung memperkuat tim senior Persebaya. Ia harus mengawali karirnya di Green Force dengan bergabung dengan tim Persebaya U-16. “Nando resmi memperkuat Persebaya U-16,” ungkap Yahya Hasan Alkatiri, manajer Persebaya U-16.

Yahya mengungkapkan, faktor keluarga menjadi alasan kuat Nando untuk menjatuhkan pilihan ke Persebaya. “Ada hubungan yang baik antara kami dan keluarganya. Adiknya adalah pemain Putra Surabaya U-13,” ungkap Yahya.

Sementara itu, debut Brylian Aldama sebagai pemain Persebaya U-16 berjalan mulus. Pesepak bola muda asli Sidoarjo ini mencetak satu gol ke gawang Mitra Kukar U-16, Minggu (28/10) kemarin. Gol tersebut membawa Persebaya menang 1-0.