Gelandang Cantik Timnas Wanita Rasakan Pengalaman Jadi Panitia Piala AFC U-19

Gelandang Timnas Wanita Indonesia, Dhanielle Daphne, tampak sibuk di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam. Ternyata pemain yang akrab disapa DD itu tengah berpartisipasi di Piala AFC U-19 2018 sebagai panitia lokal.

Dhanielle Daphne sibuk ke luar masuk area stadion dengan menggunakan kaus berlogo PSSI dan mengenakan akreditasi panitia. Pemain Timnas Wanita Indonesia di Asian Games 2018 itu tak jarang memperlihatkan senyumnya meski tampak kelelahan.

Saat dikonfirmasi, DD ternyata mengikuti program kerja internship di PSSI. Setelah lulus SMA dan juga memperkuat Timnas Wanita Indonesia di Asian Games 2018, pemain asal Jakarta ini memang belum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Banyaknya waktu luang sembari menunggu Timnas Wanita Indonesia kembali berkumpul pada akhir Oktober 2018, membuat DD menerima ajakan untuk magang di PSSI dan membantu kegiatan-kegiatan PSSI yang memang terbilang sangat banyak sepanjang tahun ini.

“Jadi setelah lulus SMA belum melanjutkan sekolah. Saya harus cuti satu tahun. Kemudian ada ajakan dari PSSI untuk internship, jadi rencananya satu tahun ini mau magang di PSSI,” ujar Dhanielle Daphne.

Biasa berada di lapangan hijau dan bertanding menggunakan seragam dengan lambang Garuda di dada, kini DD mengakui betapa lelahnya orang-orang yang bekerja untuk bisa menggelar pertandingan level Timnas Indonesia. Ia pun mengaku mendapatkan begitu banyak pengalaman berharga walau sempat terkejut dengan dunia kerja yang tengah dijalaninya.

“Setelah membantu di sini, luar biasa lelahnya. Kerja dari pagi hingga malam. Tapi senang bisa merasakan bagaimana mereka yang bekerja di balik layar saat pertandingan berlangsung, biasanya kan saya yang ada di lapangan,” ujar DD yang mengaku Piala AFC U-19 2018 ini menjadi event pertamanya setelah magang di PSSI.

“Pengalamannya seru banget di sini walau sempat merasakan culture shock karena baru pertama kali bekerja. Seperti hari ini saya membantu player escort, sebelumnya juga sempat mengurus foodtruck yang bekerja sama di sini,” lanjutnya.

Dhanielle Daphne memastikan akan kembali membantu PSSI dalam menggelar Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada 8 November hingga 15 Desember. Indonesia akan menggelar dua laga kandang menghadapi Timor Leste dan Filipina pada fase grup.