Dijamu Persiraja, PSS Sleman Tanpa 4 Pemain Pilarnya

Sebanyak empat pemain pilar PSS Sleman dipastikan absen saat memperkuat skuat Super Elang Jawa pada laga kedua babak 8 besar Grup B Liga 2 2018 melawan Persiraja Banda Aceh, Kamis (1/11/2018) mendatang. Keempat pemain tersebut adalah Bagus Nirwanto, Dave Mustaine, Asyaq Gufron dan Arie Sandy.

“Jadi ada tiga yang kena akumulasi. Sedangkan Sandy cedera. Rangga juga masih kami pantau kondisinya. Sementara Mila [Irkham Zahrul Mila] masih sakit,” kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro.

Selain keempat pemain tersebut, Seto juga harus memutar otak untuk mengatasi persoalan kebugaran pemain serta taktik yang akan diterapkan. Sebab, PSS hanya memiliki waktu sampai sore ini untuk melakukan latihan dan mencoba taktik jelang keberangkatan ke Aceh, Selasa (30/10/2018).

“Untuk itu harapan kami recovery pemain bisa segera teratasi. Latihan secara unit sudah kami lakukan, tinggal latihan secara tim,” sambung Seto.

Sementara mengenai pemain pengganti, Seto mengaku masih menimbang sejumlah opsi. Untuk posisi Bagus Nirwanto, Seto masih memiliki Aditya Putra Dewa.

Sedangkan di posisi gelandang bertahan, Seto masih memertimbangkan menempatkan pemain yang akan berduet dengan Amarzukih. Sebab, Arie Sandy masih cedera. Sejatinya, PSS masih memiliki beberapa pemain di posisi gelandang bertahan, yakni Taufiq Febrianto, Wahyu Sukarta, dan Busari.

Namun, nama ketiga pemain tersebut masih dipertimbangkan untuk masuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Arie Sandy.

“Kami memang kekurangan gelandang bertahan karena Sandy cedera. Secara tipikal memang beda dengan Amarzukih. Sedangkan Taufik saat ini butuh jam terbang,” tandas Seto.

Adapun disinggung mengenai penampilan pemain belakang, Seto menilai sudah cukup baik. “Hanya butuh perbaikan, komunikasi ditingkatkan dan juga perlu kembali diingatkan mengenai cover pemain lainnya,” ucap Seto.