Arema Mulai Menikmati Laga Tanpa Dukungan Aremania

Klub Liga 1 Indonesia Arema FC memang tengah menjalni hukuman, mereka akan main tanpa dukungan Aremania baik saat laga kandang ataupun tandang.

Hukuman ini tak lain imbas kericuhan yang terjadi saat mereka menjamu Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Arema memang sudah menjalani hukuman ini dalam dua laga terakhir, yakni saat menjamu Bali United pekan lalu, dan tanpa dukungan Aremania saat mereka bertandang ke markas Bhayangkara FC, Rabu (24/10/18) .

Meski tanpa dukungan Aremania, Arema masih mampu meraih hasil positif. Setidaknya dari dua laga yang dilakoni, tim besutan Milan Petrovic ini meraih empat poin dari satu menang dan satu hasil imbang.

Menanggapi hal ini, Milan mengaku anak asuhnya sudah mulai menikmati bermain tanpa dukungan Aremania. Baginya ada atau tanpa tidaknya Aremania mereka akan tetap berusaha meraih kemenangan.

“Kami tetap menikmati laga tanpa suporter, dan jika kami bermain tandang kami senang bisa mendapat dukungan. Untuk laga kandang kami mengubah mindset kami bahwa tidak masalah jika harus bermain tanpa suporter,” ucap Milan selepas laga melawan Bhayangkara FC.

Beda hal dengan penggawa Arema Muhammad Rafli. Meski terbiasa tanpa Aremania, namun tetap ada yang hilang tanpa dukungan Aremania.

“Soal performa tidak ada pengaruh, tapi soal mental mungkin berpengaruh. Karena biasa kami bermain dengan ribuan dukungan Aremania. Tapi kami juga terbantu dengan Aremania yang di luar, karena kami juga menggelar nobar dan dukungan mereka sangat berpengaruh sekali,” tutup dia.